Memasang Anchor Text yang Baik dan Benar Pada Backlink

By | Januari 24, 2020

Ketika memasang anchor text pada Backlink memang harus dibuat baik dan benar agar sehat untuk blog, bertujuan agar blog dapat memiliki ranking dengan keyword utama. Sungguh pusing sekali ketika google melakukan pembaruan algoritma, dampaknya bukan hanya sesaat namun selamanya. Mau tidak mau kita terpaksa untuk mengikuti perkembangannya agar blog tetap bertahan dimesin pencari dan disukai oleh google bot.

anchor text yang baik dan benar

Ada solusi agar kita tidak perlu repot dan tidak banyak tugas ketika google melakukann pembaruan algoritma, yaitu dengan mebuat teknik yang biasa dilakukan menjadi lebih alami. Artinya teknik alami ini akan berlaku pada semua algoritma dan sifatnya transparan sehingga google tidak akan mengetahui bahwa teknik seo yang dipakai ini merupakan teknik seo algoritma sebelum diperbarui.

Apapun pembaruan algoritma itu intinya google hanya ingin merubah dan meningkatkan proses penyaringan (filter) di mesin pencari yang dimana situs-situs didalamnya berjumlah jangan banyak bahkan lebih dari 1 triliun.

Anchor text akan menjadi tolak ukur google mana sumber backlink yang spam dan mana sumber backlink yang wajar. Logisnya seperti ini, ketika ada orang akan mencari tentang “Panduan ngeblog gratis” dan memasang anchor text tersebut pada backlink sebanyak 500 backlink, bukan merangking yang ada hanyalah penalti berupa spam dari google.

Anchor Text Yang Baik dan Benar

Untuk menghindari spam dari google, kita jangan memakai anchor text yang sama disetiap menanam backlink. Buatlah beberapa frase yang berbeda namun 1 topik, seperti :

– Panduan ngeblog
– Situs panduan ngeblog
– Baca panduan ngeblog disini
– Beli panduan ngeblog
– Beli panduan ngeblog murah
– kunjungi situs ini
– baca di sini

Buatlah backlink secara alami dan jangan memberikan anchor text yang sama disetiap backlink, idelanya penggunan anchor text itu tidak lebih dari 10%.

Mengingat dasar seo yang hanya itu-itu saja, diantaranya :

  1. Optimasi on page secara normal
  2. Berikan anchor text yang berbeda disetiap backlink (jangan takut blog tidak ranking di kata kunci yang ditargetkan, kita harus membuat anchor text tersebut relevan dengan sumber backlink)
  3. Lakukan indeks blog dan konten
  4. Bagikan dengan tingkat relevansi tinggi

Lakukan perubahan dan pengembangan SEO secara alami sehingga blog akan berada di titik aman disetiap perubahan algoritma google, lakukan dengan baik dan besar. Lebih baik gunakan waktu untuk optimasi yang memiliki perubahan untuk berkembang.

 

Baca :  5 Permasalahan Yang Membuat Google Tidak Mengindeks Blog

 

Rahmat Agung Julians
Author: Rahmat Agung Julians

Halo, saya adalah praktisi SEO di Kuningan, Jawa Barat. Pada blog ini saya memberikan informasi mengenai blogging dan SEO, semua yang saya tulis pada blog ini merupakan pengalaman saya yang telah saya lakukan.

2 thoughts on “Memasang Anchor Text yang Baik dan Benar Pada Backlink

  1. Avatarjohnas

    Oh jadi tiap backlink ke blog kita anchor teksnya harus beda semua ya? Anchor text itu yang ada di antara tag anchor kan? Kalau untuk atribut titlenya harus beda juga kah?

    Reply
    1. michzomichzo Post author

      iya bedakan, supaya tetap ranking dan terhindar dari penalti spam score bertambah.

      Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *