Rank Blog Menurun Karena Duplikat Keyword

By | Februari 16, 2020

Ditahun sekarang algoritma google memang agak membingungkan, bukan hanya blogger saja yang kebingungan bahkan para pakar seo juga berhasil menguras banyak tenaga otak. Ranking website yang tadinya bagus tiba-tiba menjadi turun memburuk. Yang tadinya sudah terindeks dan menjadi hilang dari indeks (deindeks) secara tiba-tba, hal ini menjadi tantangan untuk optimasi website dan blog agar menjadi master pageone.

mencegah duplikat keyword

Sudah menjadi hal biasa dari orang banyak dalam menulis selalu menyebar keyword pada sebuah artikel, memang seperti itu namun kesalahan terdapat ketika keyword tersebut sudah pernah dipakai oleh artikel dalam satu blog yang sama dan dipakai kembali didalam artikel lainnya.

Bagaimana Cara Mencegah Duplikat Keyword?

Berikut ini ada beberapa hal yang dapat dijadikan andalan untuk mencegah dan mengatasi terjadinya duplikat keyword.

1. Jangan gunakan judul yang sama

Meskipun target dan makna dari judul itu sama, usahakan jangan sampai menyemai dengan judul postingan yang sebelumnya sudah dibuat. Ini sangat penting, jika memang ingin memperbanyak kandungan keyword silakan lakukan itu pada bagian konten artikel.

2. Label yang terlalu banyak

Jika memiliki banyak postingan dalam sebuah label usahakan jangan sampai ada yang sama keywordnya, meskipun akan membuat pengunjung menjadi betah dikarenakan saling terikat antara postingan satu dengan yang lainnya tetapi hal ini menyebabkan konten menjadi duplikat keyword.

3. Pakai Meta Deskripsi Yang Beda

Duplikat bukan terjadi hanya pada keyword dan konten saja loh, meta deskripsi juga bisa terjadi duplikat. Pemakaian meta deskripsi sangat penting untuk sebuah postingan yang membuat google akan melihat relevansi keyword yang terdapat pada deskripsi ini sehingga halaman postingan akan baik dimesin pencari. Google akan melirik deskripsi dalam sebuah postingan, meskipun hanya singkat tetapi efek dari tingkat relevansinya sangat besar

Teknik menghindari duplikat keyword ini bisa digunakan disetiap algoritma baru.

3 cara itu lah yang akan mencegah dan memperbaiki duplikat keyword pada sebuah website dan blogJangan hilangkan kepercayaan terhadap google, tetap lakukan optimasi dan percaya apa yang dilakukan itu adalah yang terbaik untuk kesehatan blog dan website.

Rahmat Agung Julians
Author: Rahmat Agung Julians

Halo, saya adalah praktisi SEO di Kuningan, Jawa Barat. Pada blog ini saya memberikan informasi mengenai blogging dan SEO, semua yang saya tulis pada blog ini merupakan pengalaman saya yang telah saya lakukan.

5 thoughts on “Rank Blog Menurun Karena Duplikat Keyword

  1. AvatarBlog kak Ryan

    Peringkat saya hilang di serp setelah kena Blog Agc. Traffic semuanya hampir hilang total dan sulit rasanya buat naik lagi ke atas serp. Ada solusi kah gan? Biar naik lagi ke atas.

    Reply
    1. michzomichzo Post author

      solusinya kita memulai hal baru dengan niche blog yang baru, jangan lupa jika memakai blogger feednya ditutup agar tidak terjadi tindakan AGC.

      Reply
  2. Avatarnikami

    blog saya juga makin hari makin turun Traffic visitor ,di search pencarian google juga malah anjlok

    Reply
    1. michzomichzo Post author

      iya memang sedang ada pembaruan algoritma dari Google jadi wajar saja jika ada down traffic.

      Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *