4 Plugin Terbaik untuk Melindungi Situs WordPress

WordPress.org  adalah sebuah platform yang biasa digunakan oleh orang untuk membuat blog serta website untuk perusahaan, namun wordpress tidak memberikan perlindungan apapun terhadap bot dan segala ancaman.

Melindungi situs kita yang menggunakan wordpress sangatlah penting karena satu celah saja sangat lezat bagi orang yang jail untuk mengacak – acak website kita, bagaimana cara pengamanannya, berikut penjelasannya.

Plugin WordPress untuk Keamanan dan Kinerja

1. Wordfence

Plugin ini melakukan tugas beberapa plugin, sekaligus. Itu memblokir serangan kasar (ketika pengguna tak dikenal mencoba menebak kredensial login Kamu), mengidentifikasi lalu lintas berbahaya dan memblokir mereka dari memasuki situs Kamu, memblokir pengunjung dari mencuri konten Kamu, memungkinkan Kamu untuk mencekik atau memblokir aktivitas tampilan halaman yang berlebihan dari pengunjung, memungkinkan Kamu untuk blok bot mesin pencari palsu menyamar sebagai Google, dan banyak lagi.

2. Blackhole For Bad Bots

Jika Kamu pernah mengalami masalah dengan penggunaan sumber daya yang tinggi dan server yang berlebihan, bot buruk mungkin yang harus disalahkan. Bot ini bertindak sebagai bot mesin pencari untuk mengikis konten Kamu, dan dapat menyebabkan lonjakan penggunaan Kamu yang dapat menghentikan situs Kamu. Plugin ini membutuhkan pengeditan file robots.txt Kamu, sehingga diperlukan pengetahuan di bidang itu.

3. W3 Total Cache

Caching adalah cara yang bagus untuk membatasi penggunaan sumber daya Kamu dan hampir semua host web akan merekomendasikan Kamu menginstal plugin caching jika Kamu menjalankan situs WordPress. Plugin ini dapat sangat meningkatkan kinerja situs web Kamu dan mempercepat waktu pemuatan, yang merupakan sesuatu yang dicari Google saat menelusuri situs!

4. Loginizer

Jika Kamu tidak akan menggunakan sesuatu seperti Wordfence, Kamu akan memerlukan plugin keamanan untuk formulir login Kamu. Loginizer memungkinkan Kamu untuk menetapkan aturan untuk halaman login Kamu dan memblokir setiap upaya login berbahaya sesuai dengan aturan yang Kamu tetapkan. Kamu dapat memasukkan alamat IP daftar hitam atau daftar putih, menambahkan ReCAPTCHA dan lainnya untuk meningkatkan keamanan.

Masih banyak lagi plugin yang berguna untuk keamanan, Salah satu website untuk keamanan website kita.

Cloudflare

Meskipun bukan plugin, Cloudflare adalah layanan yang dapat sangat meningkatkan keamanan dan kinerja situs Kamu. Dengan situs Kamu di jaringan mereka, Kamu dapat mengontrol caching dan opsi lain melalui panel admin Kamu. Mereka dapat memblokir serangan berbahaya saat itu terjadi dan bahkan memuat file cache blog Kamu jika situs Kamu turun. Gratis untuk fitur-fitur dasar, yang lebih dari cukup untuk rata-rata pengguna.

Kesimpulan

Pengalaman saya awal mula behubungan dengan dunia blogging saya tidak memperhatikan masalah keamanan ini, setelah 4 bulan website saya berjalan  hal buruk menghampiri saya, saat itu salah satu website yang saya kelola diambil oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Satu pemikiran pada “4 Plugin Terbaik untuk Melindungi Situs WordPress”

Tinggalkan komentar